Apa itu pulsa? Buat apa sih?

 

 


Mengenal pulsa jenis dan fungsinya
Di jaman modern ini penggunaan pulsa memang sudah menyeluruh di berbagai penjuru dunia bahkan ke daerah daerah terpencil dan plosok sekalipun dengan pemakainya hampir semua kalangan baik tua muda bahkan sampai anak kecil sekalipun sudah mengenalnya. Sebenarnya apa sih pulsa itu?

Definisi pulsa

Pulsa merupakan satuan alat/sistem hitung yang digunakan untuk melakukan komunikasi baik itu komunikasi jarak dekat maupun jarak jauh untuk menentukan tarif pelanggan dalam melakukan komunikasi tersebut. Pulsa dapat terpotong ketika kita melalukan sms ataupun telpon.

Fungsi pulsa

Pulsa digunakan untuk melakukan panggilan ataupun mengirim Short Massage Service(SMS), namun dalam perkembangannya pulsa dapat ditukarkan dengan paket data internet untuk melakukaan kemunikasi memalui aplikasi android seperti WhatsApp, BBM, LINE, bermain game online, bahkan dapat digunakan untuk transaksi PPOB.

Transaksi PPOB merupakan  suatu transaksi pembayaran yang digunakan untuk membayar suatu tagihan seperti : Listrik PLN, Telepon, Speedy, TV Kabel, Rekening PDAM, Pulsa Prabayar dan Pascabayar, Kredit Multifinance dll.

 

Jenis pulsa

  1.  Pulsa fisik, Berupa voucher.
  2.  Pulsa elektrik, Pulsa ini seperti pulsa pada umumnya yang kita beli melalui agen pulsa/conter.
  3. Pulsa online, Pulsa yang dibeli dengan cara online bisa melalui toko jual beli seperti tokopedia,lazada dll.
READ :  Jasa Cuci Sofa DKI Jakarta, 100% Bersih & Wangi

Cara pengisian pulsa

Pengisian pulsa bisa dilakukan dengan 2 cara, bisa pelalui pengisian prabayar dan pascabayar

1. Prabayar berasal dari kata pra (sebelum) artinya pembayaran tagihan dilakukan sebelum pelanggan menggunakan pulsa.

2. Pascabayar artinya pembayaran tagihan dilakukan setelah pelanggan menggunakan Pulsa.

Punya pemikiran/ide jual pulsa sendiri?

metrovoucher.net, membuka peluang bisnis bagi anda yang ingin berjualan pulsa sendiri dengan cara menjadi agen pulsa. Kenapa harus di Metro Voucher? karna di metrovoucher.net pendaftarannya gratis, cepat, aman dan mudah hanya  bermodal smartphone dan kartu perdana bisa mendapatkan omset piluhan juta rupiah.

Tunggu apa lagi, Kesempatan ini terbatas! kapan lagi bisa jadi agen pulsa murah dengan hanya bermodal smartphone dan kartu perdana bisa untung besar. Daftar langsung disini  mulai dari sekarang atau tidak sama sekali

Kesimpulan

Dulunya masyarakat hanya mengenal pulsa untuk telepon seluler yang harganya mahal dan tidak semua orang mampu membelinya. Susah juga untuk mendapatkannya, karena tidak banyak konter atau toko yang menjual pulsa. Mulai sekarang anda pun bisa berjualan pulsa sendiri dengan Cara jadi agen/berjualan pulsa sendiri

 


Updated: July 22, 2019