Komedo Hidung: Cara menghilangkan Secara Permanent

Cara Ampuh hilangkan komedo hidung yang membandel, datang2 lagi

Arti Komedo dapat diartikan Pori kulit terbuka (blackhead) atau tertutup (whitehead) atau rambut folikel tersumbat dengan minyak, sel kulit mati, dan bakteri.

Lokasi tempat komedo secara umum ada di hidung dan sekitarnya mencakup dahi & pipi wajah pada pria / wanita yang berumum 12-45 thn.

 

Penyebab Masalah Komedo Hidung

Komedo dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit. Contohnya meliputi pakaian ketat, kurang menjaga kebersihan, dan penggunaan produk kulit dan rambut berbasis minyak.
Secara spesifik penyebab komedo khususnya pada hidung adalah:
  1. Kadar minyak hidung terlalu banyak (ini menjadi penyebab utama timbulnya komedo)
  2. Makan2 / minum yang nyebabkan kadar minyak wajah meningkat
  3. Mero*kok, & sering makan gorengan
  4. kurang makan buah segar, kurang olahraga + sering begadang
  5. Kurang menjaga kebersihan wajah khususnya area hidung
  6. Penggunaan MakeUp over!! khususnya pada kaum wanita

Jenis Komedo Hidung

Komedo ada 2 macam :

  • Komedo hitam: Komedo hitam bersifat terbuka dan ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum, jenis Komedo hitam ini umumnya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan warna menghitam
  • Komedo putih: Komedo putih tidak nampak, jika dibandingkan dengan komedo hitam akanTapi bisa ditemukan dengan cara menekan pori-pori wajah dengan jari atau benda lainya pada area hidung yang realtif berminyak.

Jenis komedo warna hitam yang cukup mengganggu penampilan karena terliat dengan jelas, khususnya pada wanita ini akan membuat penampilan kurang percaya diri, contoh:

 

Cara menghilangkan komedo Permanent

Tips cara menghilangkan komedo khususnya di hidung secara permanent, aman & benar yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang:

  1. Menggunakan vacuum cleaner khusus komedo.
  2. Menggunakan plester khusus komedo.
  3. Menggunakan alat dengan cara memencet komedo hingga keluar.
  4. Menggaruk-garuk sendiri menggunakan kuku jari tangan (pastikan tangan bersih / steril)
  5. Menggunakan masker wajah yang dipercaya dapat mengangkat komedo secara tuntas (ini yang paling rekomended)

Note:

Pastikan selalu jaga kebersihan dan kurangi kadar minyak wajah sehingga komedo tidak balik kembali, terus bagaiman jika memang jenis kulit yang berminyak,??

Solusi hilangkan dulu masalah minyak wajah & lebih baik segera konsultasikan pada dokter / ahli kecantikan kulit di kota anda.

 

Disclaimer

Arti menghilangkan secara permanet disini, bukan 1x dibersihkan langsung hilang selamanya ? memang komedo tidak bisa hilang khususnya pada kulit & berminyak / sering kena kotoran.

Permament artinya dapat menghilangkan dalam waktu cukup lama 1-3 minggu, dan komedo akan muncul kembali, ya dibersihkan lagi saja.

Jangan lupa perhatikan tindakan2 yang menyebabkan komedo datang kembali, sehingga bisa lebih lama komedo tidak cepat timbul khususnya pada hidung & jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan wajah berkala.

 

OK__, Semoga tips singkat ini bermanfaat, karena hampir semua orang memiliki komedo, hanya jenis & kadarnya yang berdeda2..

Editor: | Update: Maret 31, 2020

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *