FAKTA: Apakah rambut rontok, botak bisa tumbuh kembali?

Rambut botak, rontok tidak bisa tumbuh lagi..?

Masalah rambut rontok menjadi penyakit, masalah yang paling banyak keluhkan oleh orang2 khususnya wanita dinegara Indonesia, semoga dengan adanya konten tentang rambut rontok ini bisa memberikan penjelasan & informasi tepat.

Jika kamu mengalami rontok / kebotakan rambut pada bagian kepala maka langkah awal harus deteksi dini penyebab kenapa rambut bisa rontok sehingga tidak terjadi kebotakan yang lebih parah, ini berlaku untuk pria & wanita.

Direkomendasi untuk datang langsung ke dokter / pakar rambut dikota anda untuk konsultasi secara mendalam tentang penyebab rambut rontok & langkah2 perawatan.

 

Dokter spesialis: Dr. Dermatologi

Ini adalah cabang kedokteran yang mempelajari kulit dan bagian-bagian yang berhubungan dengan kulit seperti rambut, kuku, kelenjar keringat, dan lain sebagainya.

Penting! Jangan langsung beli obat, serum penumbuh rambut yang ada di apotik, atau yang dijual bebas secara online, walaupun sudah ada izin BPOM, ini tidak akan 100% berhasil karena setiap masalah rambut rontok / botak individu beda2, sehingga nantinya akan dapat solusi tepat.

 

Kasus Rambut Rontok:

Saya telah membeli, mencoba banyak obat, serum penumbuh rambut berbagai merk namun tidak mendapatkan hasil yang diinginkan / galal, Ini sebabnya pentinya kamu konsultasi pada Dr. Ahli rambut & mengenali secara mendalam apa penyebab rambut rontok (botak), sehingga bisa ketemu obat / solusi yang tepat.

 

Penyebab umum rambut rontok

Ayo kenali cici-ciri, penyebab & faktor kenapa rambut bisa rontok bahkan terjadi kebotakan dibagian depan, samping, tengah, belakang, setidaknya ada 8 faktor kenapa rambut bisa rontok secara sementara / permanen:

  1. Gejala Stres / Gila
  2. Faktor keturunan
  3. Wanita Habis melahirkan
  4. Kekurangan hormon rambut (androgen, tiroid, gonadotropin)
  5. Dalam pengobatan Kemo Terapi
  6. Ada pernyakit Kulit Pada bagian kepala
  7. Pengaruh obat2 medis
  8. Gaya rambut yang salah.

Silhakan kenali lebih dini apa penyebab rambut kamu bisa rontok ? sehingga bisa memudahkan dokter dermatologi dalam analisa & menentukan perawatan yang cocok untuk kerusakan rambut.

 

Rambut rontok / botak permanen

Ciri Ciri Rambut rontok, kebotakan pada bagian kepala bisa menjadi tidak bisa tumbuh kembali seperti semula (kebotakan permanen), jika penyebabnya adalah:

  • Faktor keturunan
  • Gejala stress / Gila
  • Penggunaan obat medis yang berakibat fatal

Pada dasarnya solusi kebotakan permanen bisa disembuhkan sehingga rambut akan kelihatan tebal kembali dengan cara operasi / transplantasi rambut (cangkok rambut, tanam rambut), contoh:

Pemain sepak bola dunia: Wayne Rooney

Baca juga:

Seleb / aktor ganteng yang pernah transplantasi rambut

URL: https://www.brilio.net/selebritis/18-seleb-ganteng-ini-transplantasi-rambut-keren-sebelum-atau-sesudah-1603224.html

Faktor biaya menjadi pertimbangan karena harga untuk operasi / transplantasi rambut tidak murah & lokasi jauh yaitu:

  • klinik Este Center Turki

Menawarkan cangkok rambut dengan biaya Rp 71,3 juta sudah termasuk pajak. Jumlah cangkok total yang dapat langsung ditanam sekitar 5.000 hingga 6.000 cangkok (sekitar 10.000 hingga 120 juta pcs graft atau rambut yang bisa diambil dari satu pori-pori, rata-rata 1 graft = 2 pcs).

INFO: Kabar baiknya sekarang di jakarta, indonesia sudah ada tempat untuk cangkok rambut / transplantasi rambut.

  • Farmanina Hair & Beauty Clinic Jakarta

Cangkok rambut dengan metode Direct Hair Implantation (DHI) per helai rambut dihargai Rp 30 ribuan. contoh saja untuk area botak 1 sentimeter persegi akan ditanami sekitar 50-60 helai rambut, Harga sekitar: Rp 1,8 juta  (Harga Yang sangat murah bukan).

 

Rambut rontok / botak bisa tumbuh lagi

Apabila kerontokan rambut disebakan akibat:

  1. Wanita Habis melahirkan
  2. Kekurangan hormon rambut (androgen, tiroid, gonadotropin)
  3. Dalam pengobatan Kemo Terapi
  4. Ada pernyakit Kulit Pada bagian kepala
  5. Gaya rambut yang salah

Kerontokan rambut ini bersifat sementara, Maka secara medis oleh dokter ahli dermatologi bisa dilakukan perawatan rambut secara berkala tentunya dengan memberikan obat / serum yang tepat, sehingga rambut bisa kembali tumbuh seperti semua & bisa tebal.

 

Serum, Obat rambut Rontok ?

Kerontokan – botak rambut yang bukan jenis pemanen maka bisa diobati / sembuhkan dengan pemberian serum rambut secara berkala, salah satu rekomendasi hair serum rambut terbaik adalah: Dermagift.

https://www.seosatu.com/obat-penumbuh-rambut/

__Ok semoga informasi tentang rambut rontok, botak ini bisa bermanfaat!

3 thoughts on “FAKTA: Apakah rambut rontok, botak bisa tumbuh kembali?

  1. Avatar for GeraldGerald

    Dan makanan apa saja yg bisa menekan pertumbuhan hormon dht??

    Reply
  2. Avatar for GeraldGerald

    Apakah rontok karena kelebihan hormon dht bisa tumbuh??

    Reply
    1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas

      ada kemungkinan, coba langsung konsultasikan langsung pada pakar DHT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *