VPN FREE ( Gratis ) buka situs ter-blokir Aman, fast loading


Rekomendasi VPN untuk Buka situs ter-Blokir lewat Jaringan Internet via Laptop / Dekstop & HP

Apa itu VPN (Virtual Private Network)? VPN adalah koneksi internet antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi (private) melalui jaringan publik (internet) yang dapat terhubung antar negara.

Note: koneksi yang terjadi secara virtual pada jaringan tertentu tanpa adanya koneksi riil yang terenkripsi jadi akan aman / secured.

 

Fungsi & manfaat VPN

VPN menjadi cara terbaik untuk membuka situs yang terblokir oleh ISP di negara tertentu, sedangkan Fungsi secara umum: Penggunaan VPN merupakan cara yang aman untuk mengakses Local Area Network (LAN) yang berada pada jangkauan tertentu.

Kegunaan VPN / Proxy adalah membuat virtual jaringan yang berfungsi membuka situs website yang diblokir oleh provider internet : telkomsel, telkom. XL, indosat, dll.

Manfaat Lain dari VPN semua transmisi data yang terjadi antara komputer atau gadget pribadi akan terenkripsi sehingga aman dari pihak lain yang tidak diinginkan.

Secara umum kebanyakan user internet menggunakan jaringan internet VPN untuk akses sebuah situs / website yang di blokir oleh ISP / Negara tertentu sehingga tanpa jalur koneksi VPN tidak situs yang diBLOK tidak bisa diakses (Down).

READ :  Rsync : Migrasi antar VPS Linux Ubuntu

hadirnya jaringan VPN dapat menyelesaikan masalah blokir jaringan dari ISP, sehingga user dapat akses situs secara normal, lancar & aman secured.

 

Contoh Kenapa Pakai VPN

Pada tahun 2019 / mei negara negara indonesia lewat KOMINFO mencoba mem-blokir (membatasi upload/download file media) situs media sosial seperti:

  • Facebook
  • Whatsapp
  • Instagram

dampakanya semua user yang mengakses internet lewat ISP indonesia tidak bisa buka media sosial secara normal, hadirnya VPN menjadi titik terang, sehingga semua media sosial dapat diakses secara lancar & normal.

 

FREE VPN Terbaru

Berikut adalah situs / tools VPN GRATIS yang bisa kamu coba digunakan buka / akses situs blokir:

Update VPN Terbaik untuk browser dekstop / laptop “EasyVPN” mudah, cepat 100% Gratis

Pilih negara yg fast loading:

  1. United Kingdom
  2. United State

Tinggal pasang klik di kanan browser, pilih nagara, konekan tombol PLAY !! – VPN Jalan.

 

1.) TOUCH VPN (Gratis untuk PC / Desktop)

  • Situs penyedia vpn: http://northghost.com
  • Fast loading & bandwidh Unlimited.
  • Cara pakai: Jika kamu akses internet menggunakan versi dekstop bisa langsung install plug-in browser: Touch VPN. Tinggal install -> jalankan: pilih negara VPN > Konek !

 

2.) Secure VPN (gratis untuk Android)

  • Situs penyedia VPN: https://secure.free-signal.com
  • Fast loading & bandwidh Unlimited.
  • VPN Gratis ini dikhusukan untuk pengguna mobile apps seperti Android yang bisa di install secara free lewat Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fast.free.unblock.secure.vpn
  • Tinggal install -> jalankan: pilih negara VPN > Konek !
READ :  Tips Biaya Server / Vps Google Cloud lebih Hemat

 

Disclaimer VPN

A.) Perhatian penting untuk semua pengguna layanan jaringan internet VPN FREE karena koneksi secara global maka tidak disarankan untuk akses situs perbankan, m-banking, dll yang memiliki data sensitif & private.

B.) Harus hati2, VPN Versi Gratis tidak boleh digunakan saat akses situs, buka aplikasi yang dirasa tidak aman: input data rahasia, Non Credit Card / Perbankan.

C.) Disini kita hanya berbagi informasi, segala kerugian yang ditimbulkan kesalahn akibat VPN Gratis, atau kelalaian pribadi, maka 100% tanggung jawab pengguna.

» Rekomendasi terbaik pakai / gunakan jenis VPN versi Premium (berbayar) seperti:

  • Nord VPN
  • AVG Secured VPN
  • Norton VPN Secured.

OK!, __Semoga bisa membantu & bermanfaat!

 

Baca juga:

Menkominfo Ingatkan agar Hati-hati Pakai VPN:

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4563365/menkominfo-ingatkan-agar-hati-hati-pakai-vpn


Updated: April 6, 2024