5 Hal penting dalam Optimasi SEO Google

Sebagai pemula yang baru belajar SEO tentunya ingin mengetahui apa hal yang paling penting dikerjakan dalam optimasi SEO, sehingga blog / website bisa mendapatkan ringking di halaman 1 Google & traffic bisa on-target.

Selama ini saya sudah membaca banyak panduan SEO secara online namun kenapa blog saya belum tayang dihalaman 1 Google untuk keyword yang ditargetkan ?

Sejatinya Ilmu SEO itu tidak pasti, namun bisa diupayakan dengan panduan resmi webmaster google, sehingga konten blog memiliki kualitas baik & memiliki nilai manfaat untuk user, perihal rangking google akan naik secara berkala seiring waktu.

 

Point penting jika kamu ingin maksimalkan blog khususnya yang dibuat dengan wordpress + hosting adalah:

Speed loading cepat & ringan

jangan sampai kamu sendiri geram karena edit / tambah artikel membutuhkan waktu lama karena proses loading web, begitu juga saat user membuka blog kamu. Solusi terbaik langkah awal pilih web hosting terbaik minimal jenis VPS ( rekomendasi niagahoster).

 

Menu & Design User friendly

1 kata simple & mudah, itu motto untuk navigasi menu & design blog jangan membuat fitur atau sidebar yang tidak perlu sehingga membuat pengguna bingung, tentukan secara jelas layout design blog mulai dari logo, menu atas, isi konten, sidebar & bagian footer pastikan semua bisa dipahami oleh user.

Note: jangan terlalu banyak menggunakan javascript / mode flash.

 

Fokus 1 nice / topik

Jika kamu baru belajar membuat blog – website sangat disarankan untuk memilih 1 kategori, topik –> coba buat konten secara lengkap, sampaikan secara rinci, isi konten mudah dipahami & disusun berurutan gunakan internal link untuk menghubungkan antar konten terkait.

Terus kembangkan & update secara berkala, berikan informasi yang memiliki nilai manfaat untuk user sehingga blog akan memliki trust (berkualitas).

Penting: Blog konten gado2, lebih sulit untuk pemula & membutuhkan biaya lebih banyak serta waktu panjang untuk bisa berhasil & menghasilkan profit.

 

Jangan Over backlink

Ini menjadi paradigma salah dalam dunia SEO terbaru dimana faktor backlink tidak terlalu signifikan, ayo mulai fokus dengan konten2 terbaik berikan solusi masalah lewat konten / berikan update informasi terbaru (SEO Onpage).

Bangun backlink secukupnya [ 1- 10 link ], untuk perkuat brand dengan relasi konten sejanis (terkait & relevan), jangan terjebak DA / PA sebuah situs. Ingat Proses banklink dilakukan setelah konten telah siap !!

 

Belajar teknik SEO Terbaru

Disini kita juga sangat menganjurkan agar kamu belajar teknis dasar SEO, sehingga bisa diterapkan untuk proses pembuatan konten, setup plugin, dll.

 

Silahkan mulai belajar:

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *