Apa itu Footer Credit WordPress & Cara hapus nya

Footer kredit / Powered by wordpress

Adalah link aktive atau tautan keluar dari situs, biasanya ini dibuat oleh web developer atau si pembuat template untuk mengenali siapa dia.

Jika kamu baru membuat blog dengan wordpress & menggunakan tema gratis yang disediakan di direktori resmi seperti theme bawaan:

  1. Twenty Fifteen
  2. Twenty Fourteen

Maka pada bagian footer / bawah blog ada link: Powered by Wodpress.

Note: tidak semua jenis template wordpress memiliki footer kredit, yang pasti untuk jenis Gratis akan ada kecuali jika kamu beli tema Premium maka aka menu yang bisa untuk tidak menampilkan dan di setting lewat halaman admin sebabai White label.

 

Alasan Hapus Kredit footer

tak heran jika sebagian pengguna ingin menghilangkan Powered by WordPress. Apalagi yang Anda jalankan adalah website bisnis, tentu menampilkan tulisan semacam itu sangat mengganggu profesionalitas situs.

 

Remove Credit footer WordPress

Bagaimana cara menghilangkan kredit footer ? itu ada 2 cara yang pertama menggunakan plugin & bisa hapus kode PHP / HTML kredit footer secara manual pada file template.

 

Plugin Remove Footer WP

Cara paling mudah tanpa ribet hapus kredit foooter wordpress dengan plugin:

Remove Footer Credit

Ket: tidak semua jenis tema wordpress support dengan plugin, jadi cara terbaik adalah hapus kode footer kredit secara manual.

 

Hapus manual Footer Kredit

Sebelum edit kode template footer pastikan menguasai dasar Html / PHP dasar.

Buka browser dan login ke halaman admin WordPress: buka halaman ini dengan menambahkan /wp-admin di akhir domain Anda. Masukkan username dan password.

ke Appearance dan klik Editor

Untuk membuka kode footer.php. Anda akan disediakan opsi atau pilihan yang muncul di kanan layar.

Cari baris atau kalimat yang memuat Powered by atau link keluar menuju developer. Baris ini bisa dengan mudah ditemukan karena footer.php tidak memuat banyak kode.

Setelah di edit / hapus segera: SIMPAN PERUBAHAN.

 

Discaimer footer kredit

Ingat tidak semua pemilik template wordpress gratis membolehkan hapus link kredit, coba hargai hasil karya orang lain untuk memasang link kredit, kecuali jika dibolehkan / versi premium.

Edit / hapus footer kredit secara manual untuk theme gratis maka akan kembali default setelah update template kecuali jika kamu gunakan mode: child theme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *