Cara cek plat nomor mobil Online

Mudah cek Plat Nomor Polisi Mobil

Plat nomor kendaraan juga berfungsi untuk mengetahui apakah pajak kendaraan kamu masih berlaku apa sudah jatuh tempo. Tentu kamu gak mau dong ditilang sama Pak Polantas karena belum bayar pajak dan memperpanjang nomor kendaraan.

kita cek plat nomor kamu untuk menghindari razia-razia dengan cara SMS dan Online.

 

Cara lacak nopol mobil

Secara umum untuk lacak / cek Nopol (nomor polisi kendaraan) khususnya mobil bisa dengan 2 cara:

1. Via SMS

Lacak & Cari Informasi plat nomor melalui SMS seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Banten, dan Yogyakarta:

  • Jakarta, SMS ke 1717 dengan format Metro (spasi) nomor polisi – Biaya SMS: Rp1000
  • Jawa Barat, SMS dengan format Info (spasi) nomorpolisi (spasi) warna kendaraan, misalkan info D1445HN hitam kirim ke 08112119211
  • Jawa Tengah, SMS ke 9600 dengan format JATENG (spasi) nomor polisi misal: JATENG H1111YA
  • Jawa Timur, SMS JATIM(spasi)Nomor Polisi seperti JATIM L3071HU ke nomor 7070
  • Kepulauan Riau, SMS ke 9969 dengan format Kepri(spasi)Nomor Polisi tanpa spasi pada nomor polisinya
  • Yogyakarta, mengecek dengan cara kirim SMS ke 9600 dan kirim DIY AB3456NU.

 

2. Online ( Web )

Cara cek & lacak plat Rota 4 dengan buka situs / website resmi samsat:

Jakarta

Caranya cukup dengan link http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/INFO_PKB ini kamu tulis nomor kendaraan dan klik Cari

Jawa Barat

Melalui link Polda Jabar http://dispenda.jabarprov.go.id/e-samsat-jabar/ , kamu sudah bisa mengecek Pajak Kendaraan Bermotor via online. Cukup dengan masukkan nomor polisi kamu dan klik Cari kamu sudah bisa mengetahui berapa pajak yang harus kamu bayar dan masa tenggangnya

Jawa Tengah

Caranya cukup dengan buka website BPPD atau Badan Pengelola Pendapatan Daerah, lalu klik Info Cepat dan pilih Info Pajak Kendaraan atau langsung aja klik disini http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/. Tulis nomor kendaraan kamu ke dalam kolom Nomor Kendaraan dan klik Submit.

Jawa Timur

Akses link berikut dari handphone atau PC kamu http://www.dipendajatim.go.id/index.php lalu pilih menu Info Pajak Kendaraan. Dari situ cantumkan nomor polisi kendaraan bermotor dan isi sandi Captcha.

Banten

cek melalui http://dppkd.bantenprov.go.id/ dan ketik info PKB pada kolom pencarian website. Tulis nomor kendaraan bermotor kamu dan klik CARI. Hore no more hitam, belang, dan keringetan!

Yogyakarta

Melalui website Informasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor Yogyakarta, kamu bisa mencari tahu informasi mengenai nomor kendaraan kamu. Klik link berikut http://infonjkbdiy.com/ dan isi dengan nomor plat kendaraan kamu lalu klk Submit.

Aceh

Cek nomor polisi kamu di http://www.esamsataceh.com/ dan asyiknya kamu juga bisa membayar langsung via ATM ke rekening Bank Aceh Syariah yang sudah tertera.

Note: Kota lainya masih belum tersedia / anda bisa cari refresnsi lainya.

Editor: | Update: Desember 30, 2019


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *