7 alasan & Manfaat kenapa pakai Internet Satelit ( VSAT ) ?

Alasan & manfaat menggunakan jaringan internet satelit / VSAT

Secara umum letak kondisi giografis negara indonesia adalah kepulaun dan memiliki luas 1,905 juta km², ada zona kota, ibukota, kecamatan , desa & pulau terpencil namun memiliki penduduk yang cukup.

Jika anda sekarang hidup dikota yang semua sudah ada & serba mudah mulai dari: listrik, PDAM & Internet DSL, Tidak perlu, membutuhkan lagi layanan jaringan internet satelit, karena sudah tersedia jaringan internet indihome telkom, Modem HP.

 

Alasan mendasar menggunakan Internet satelit

Sekarang anda bayangkan tinggal diwilayah terpencil pedalaman kalimantan, sulawesi & papua, apa yang bisa anda lakukan sedangkan jaringan internet tidak bisa masuk terkendala medan, lokasi, dll.

Bagaiman nasib pendidikan (sekolah), kesehatan, kantor desa, perusahaan tambang di tengah lautan / perkebunan sawit dipedalaman untuk bisa berkomunikasi secara online dengan pusat (jakarta) / kota kabupaten.

OK, internet satelit menjadi solusi atas masalah konektifitas online bisa berjalan lancar, siswa terpencil bisa belajar akses internet, puskesmas bisa kirim data kepusat, kantor desa bisa online, dll, ya – walaupun speed tidak sekenceng internet DSL.

 

Manfaat utama internet satelit

Berikut daftar manfaat Vsat di indonesia:

  1. Komunikasi saat terjadi bencana, dimana jaringan DSL tumbang.
  2. Perbankan untuk keamanan data & transaksi
  3. Media TV / Siaran langsung di tempat terpencil.

__semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *