WhatsApp WEB: Cara Buka WA lewat PC, Laptop Terbaru

Akses, Buka Chat WhasApp Web di Komputer, PC, Laptop secara Langsung

WhatsApp / WA telah meluncurkan fitur chat versi web – dekstop, dimana kita bisa kirim pesan, file gambar lewat PC, Laptop. Ini sangat memudahkan untuk bisnis yang terhubung langsung ke WA, dimana kita bisa membalas secara, cepat mudah lewat Laptop.

WA, WhatsApp web sangat membantu / simple dalam komukasi DM chat jumlah banyak dengan pelanggan Bisnis, dengan tampilan & fitur sama dengan versi Apps, Mobile android (Iphone).

 

Download WhatsApp web

Untuk pengguna sistem operasi windows minimal versi > 8, Mac OS X 10.9 bisa install & download file di: https://www.whatsapp.com/download/

Note: Pengguna OS Linux, ubuntu, debian bisa langsung buka di: browser.

 

Syarat Pakai WA Web

Pada saat pakai, menggunakan whatsapp, wa web HP android / Iphone harus dalam keadaan nyala & terkoneksi internet (WIFI), Jarak posisi HP & Laptop tidak terlalu jauh, Bateri berisi daya > 5% sehingga bisa lancar.

 

Buka Chat WhatsApp Web

Panduan menggunakan whatsapp web langsung buka di browser komputer + HP Android, itu sangat mudah dengan langkah2 berikut:

  1. Buka browser (chrome, mozila,dll) link URL resmi: WhatsApp web.
  2. Pastikan HP android (Iphone) WhatsApp & Laptop telah terkoneksi dengan Internet / WIFI
  3. Buka Aplikasi whatsapp android (Iphone): Klik pada menu kanan atas > WhatsApp web > Scan QRcode (Untuk login & terhubung).
  4. Berhasil, Anda bisa gunakan whatsApp web layaknya di HP.

Catatan: Khusus Di iPhone: buka Pengaturan > WhatsApp Web > Scan QRcode.

 

Fitur WhatsApp web

Setelah proses Login lewat Laptop, maka akan mendapatkan Beberapa fitur Whatsapp lainnya yang bisa kamu gunakan di Whatsapp web diantaranya:

1. Chatting

caranya sangat mudah seperti menggunakan WA di smartphone. Cari nama teman melalui fitur pencarian di WA, atau arahkan kursor komputer ke percakapan terakhir dengan orang lain.

2. Voice Recording,

sama halnya ketika kita merekam suara melalui Whatsapp di smartphone. Klik tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk konfirmasi.

Klik tombol Allow/ Izinkan, lalu klik tombol Ok, I Got It. Selanjutnya fitur voice recording bisa langsung digunakan di WA Web.

3. Mengirim File,

melalui Whatsapp web, kita juga dapat mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen, dan kontak. Klik tombol berbentuk seperti penjepit kertas, pilih jenis file yang akan dikirim, pilih file, lalu kirim.

 

__semoga Informasi ini bisa bermanfaat, untuk memudahkan aktifitas bisnis lewat chat whatsapp.

Editor: | Update: Oktober 12, 2019

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *