Cara menarik minat Visitor (Traffic) Blogger

Tips Mendatangkan traffic blog supaya ramai dengan konten berkualitas

Teknik & cara manarik minat visitor itu sasah2 gampang, dimana harus menerapkan trik yang tepat sehingga blog memiliki visitor yang loyal.

Traffic banyak menjadi jantung bagi blogger, semakin tinggi traffic semakin banyak kesempatan lebih banyak mendapatkan klik iklan adsense.

 

Bagaimana menarik minat visitor

Cara terbaik sebagai langkah awal untuk mulai membangun blog yang bisa menarik visitor secara loyal adalah:

  1. buat blog 1 nice / jangan gado2
  2. riset keyword sebelum membuat blog
  3. tentukan siapa calon visitor
  4. temukan masalah user
  5. berikan solusi lewat konten yang lengkap & mudah dipahami
  6. Update konten secara berkala.

 

Buat blog 1 nice

Keuntungan blog 1 nice / kategori adalah mudah dalam menganalisa visitor menjadikan blog spesifik sehingga user akan lebih loyal (Google) lebih suka dengan blog model ini.

Bagaiman jika sudah terlanjur buat blog gado2, solusi terbaik buat 1 topik dengan minimal 4-5 konten sehingga memiliki releated post untuk penguat konten.

 

Riset keyword

Sebelum membuat konten / artikel pastikan kamu sudah riset keyword, Tujuanya untuk mencari prasa, kata kunci potensial sebagai acuan dalam membuat konten, sehingga menghasilkan traffic.

Pada tahap belajar Riset keywords kamu harus benar2 serius, sehingga dapat hasil maksimal untuk Traffic atau konversi penjualan.

Jangan sampai step ini dilewati begitu saja karena akan mengakibatkan bias, dimana tanpa riset keyword secara mendalam ibarat ngomong tanpa data valid.

Al-hasil bisa saja kamu tidak riset keyword, blog atau website tayang di halaman 1 Google, namun traffic (PV) blog yang didapat “0” Tanpa ada data analisa, planing waktu mendatang.

Tutorial riset keyword secara lengkap:

Baca:  Riset keyword Potensial Banyak dicari Orang di Ahrefs

 

Mapping Audien / Siapa calon visitor ?

Tahap ini sangat penting karena kita akan memahami siap yang berkunjung dan menjadi visitor setia blog yang bisa dikonversi menjadi traffic potensial.

Contoh:

  • saya membuat blog nice: resep & masakan
  • Target audien: wanita / ibu2 muda
  • umur: 18 – 30 tahun
  • dll

Dengan kita memahami siapa user / visitor maka akan lebih mudah membuat konten yang pas & lebih tertarget.

 

Temukan masalah / Hal yang dicari user

Kumpulkan semua data masalah & pertanyaan yang diajukan oleh user / calon visitor, kamu bisa temukan di forum, grup facebook & trend tentang topik sejenis di google search.

 

Buat konten sebagai solusi

Setelah memiliki database pertanyaan & masalah yang sering dicari user, maka tugas kamu memberikan solusi atas masalah lewat konten artikel dengan format text, gambar & video.

Sampaikan secara jelas, lengkap dan mudah dipahami, OK, panduan cara membuat konten yang bagus:

Baca:  Cara Menulis Artikel / Konten Blog yang SEO Friendly

 

Update Konten Berkala

Tanpa update maka traffic blog akan stagnan / tetap jadi cara terjitu untuk meningkatkan visitor / traffic dengan update konten terbaru secara berkelanjutan & mengupdate konten lama yang dirasa kurang / belum sempurna.

 

Tips lainya untuk mendatangkan traffic blog secara stabil dan banyak:

Baca:  Cara Meningkatkan Traffic, Pengunjung Blog > 50k / Hari

 

Kesimpulan

Tidak ada cara yang paling work, jika blog kamu tidak dikonsep secara benar dari awal, hadirnya konten ini meberikan gambaran singkat dalam membangun blog secara profesional untuk jangka panjang dengan traffic Bombastis.

Jadi kunci utama untuk menarik visitor adalah dengan konten berkualitas (valid) yang diperlukan user, tentunya konten harus memberikan manfaat nyata kepada semua audien blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *