Tips Buat Blog untuk Google Adsense (Hasil Maksimal)

Teknik, Tips membuat blog adsense – penghasilan besar

Langkah awal sebelum membuat blog untuk adsense adalah menentukan nice konten (kategori), nama domain & dimana akan sewa web hosting tentunya harus murah namun memiliki performa bagus + support bantuan cepat 24 jam.

Manfaatnya blog adsense bisa mendapatkan cpc, bpk yang cukup besar

 

Kategori blog

Ingin membangun blog adsense yang bisa menghasilkan uang, tentu harus memilih nice / kategori yang banyak dicari orang di internet khususnya lewat google & konten harus memberikan manfaat untuk user.

Kategori – nice CPC mahal:

  1. Bisnis online
  2. Properti
  3. Otomotif
  4. Fashion & kecantikan.

 

Nama domain

Apa itu domain?, merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, contoh: seosatu.com, cookpad.com, dll.

Baca:  Cara Pilih Domain Bagus untuk Blog & SEO Google

 

Web Hosting (Server)

Apa itu web hosting ? Adalah rumah untuk menjadikan online blog wordpress kamu yang berfungsi sebagai tempat menyimpan konten, membuat sistem email, sehinga bisa di akses/ buka oleh orang diseluruh dunia lewat internet.

Rekomendasi tempat sewa web hosting di Indonesia yang terbaik khususnya untuk pemula yang baru ingin membangun blogger: NiagaHoster.

Panduan lengkap memilih beli domain & cara sewa web hosting tonton video dibawah:

Keterangan:

Paket web hosting yang kita sarankan Pelajar, Personal, dan Bisnis. setelah membayar sewa webhosting jangan lupa langsung konfirmasi saja lewat chat agar lebih cpt diproses dengan sertakan bukti transfer.

 

Install blog adsense

Selanjutnya setelah kamu berhasil beli nama domain & hosting sudah aktif, proses selanjutnya install blog adsense menggunakan cms wordpress. Materi lengkap membuat Blog di WordPress bisa kamu pelajari:

Baca:  Cara Buat Blog Wordpress Server Hosting Sendiri

Sudah memiliki blog versi blogspot? bisa langsung migrasi / pindah ke wordpress tanpa harus menulis ulang & tidak kehilangan traffic yang sudah ada, semua file akan dipindahkan: panduan migrasi blogspot ⇒ wordpress.

 

Membuat Konten

Tahap ini adalah lanjutan setelah kamu berhasil membuat blog adsense dengan wordpress, pilih template wordpress iconic one versi gratis, karena tujuan awal kita fokus pada pembuatan konten (desain menarik belakangan).

 

Tunggu materi selanjutnya…. BERSAMBUNG

3 thoughts on “Tips Buat Blog untuk Google Adsense (Hasil Maksimal)

  1. Avatar for Gimana.netGimana.net

    Untung ngeblog hobi, jadi sama sekali ga ngerasa terbebani. walaupun ga ada hasilnya.

    Reply
  2. Avatar for Deden nurdiantoDeden nurdianto

    Siang om.. maaf om mau tanya boleh? Caranya biar about me/privacy policy/disclaimer muncul di halaman artikelnya gmn ya,hehe awam om..trs klo buat kontak gmn om?

    Reply
    1. Avatar for Tn. AndreasTn. Andreas

      Ok tunggu saja materi ke#2 akan kita bahas bagian itu sebagai syarat pelengkap publisher Adsense..

      about me/privacy policy/disclaimer tinggal buat saja di menu page wordpress untuk isi konten nya bisa contoh yang ada di #SEOsatu: Syarat & ketentuan / kebijakan privasi tinggal isi nya disesuikan kategori blog agan.

      buat kontak gmn om?
      sama buat page di wordpress isi dengan kontak & alamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *