Tampil di Halaman 1 Google dengan SEO Organik

21 Shares

Apa kabar SEO Google hari ini ?

SEO atau Search Engine Optimization khususnya untuk mesin pencari google telah melewati masa update di tahun 2018 menuju 2019.

Mesin pencari google sekarang semakin pintar dengan banyak algoritma / program kecerdasan buatan yang di buat oleh pakar IT khususnya program python.

 

SEO Old vs Now

Bermain seo waktu ini tidak semudah 3 tahun lalu, dimana faktor seo yang menjadikan rangking halaman 1 semakin komplek, tidak hanya bermain di keywords & backlink namun telah menjadi sistematis yang lengkap.

Orang yang baru belajar seo akan semakin pusing untuk optimasi blog / website dengan cara SEO, dimana hanyak hal yang harus dipelajari secara bertahap + selalu update.

 

Apakah SEO masih Efektif ?

Tentu saja seo masih menjadi alternatif untuk menjadikan website bisnis atau sekedear post blog tayang di halaman 1 dengan keyword yang di inginkan, namun perlu proses panjang dan investasi waktu dalam membangun seo.

Ditengah2 Gooogle gencar promosikan fitur Ads, SEO masih tetap hidup sebagai hasil search Organik, karena tidak mungkin 1 halaman full dengan iklan.

Pada intinya SEO tetap exist sampai detik ini, jika kamu ingin sekedar belajar seo bisa mulai dari sini: https://www.seosatu.com/belajar-seo/

Editor: | Update: Desember 9, 2018


Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *