Cara menjual Produk / Jasa di Internet (Pasti laku)

Panduan jual produk, barang & Jasa secara Online di Internet

Dahulu sebelum internet bisa dinikmati secara mudah di Indonesia, semua perniagaan / bisnis khususnya menjual atau menawarkan layanan jasa itu sulit dan susah. Sekarang semua menjadi sangat mudah jika kamu paham ilmunya bisnis secara online.

Tempat jualan produk, barang secara online

Jika kamu punya produk, atau barang yang bisa dijual maka internet memudahkan dalam proses jual beli.

Pasti laku dan laris manis !!

Contoh Jual Produk:

Andi punya usaha buat kue kering yang enak rasanya dan bisa tahan lama, maka sekarang tekah hadir tempat jualan yang mudah di TOKOPEDIA, hebatnya ini layanan 100% GRATIS.

Syarat jualan atau bisnis online:

  • Punya HP / Laptop
  • Koneksi internet modem, speedy dll.
  • alamat e-mail
  • Rekening Bank
  • No telepon / WhatsApp.

Tambahan (bersifat optional):

  • Akun sosial media (Facebook, Youtube, Instagram)
  • Website bisnis pribadi.

Atau ingin jual beli mobil / motor bisa gunakan: OLX, Sedangkan yang punya usaha Jasa bisa pakai: AM Iklan.

Jual barang / Jasa lewat Google

Kemajuan teknologi Internet atau Online sangat memudahkan dalam bisnis, Khususnya lewat mesin pencari Google, di Indonesia sekarang semua orang sudah mulai mencari apa2 lewat Google, ini menjadi peluang dimana kita bisa menjual ataua menawarkan layanan Jasa secara online di GOOGLE.

Syarat jualan atau promosi bisnis di Google sedikit perlua modal atau biaya untuk membuat website, menyewa hosting, SEO & beriklan di Google.

Manfaat website dalam jual beli online

Website diperlukan untuk memajang barang dagangan, proses transaksi secara online atau menawarkan jasa, Google akan menampilkan website kamu, saat orang mencari sesuatu.

Contoh bisnis Jasa:
Pak joni sedang liburan di bandung, dan perlu sewa motor untuk sarana transportasi pribadi, maka pak joni coba browsing / cari jasa rental motor dibandung lewat Google.

Apabila website rental motor kamu tayang atau tampil di halaman satu paling atas Google maka pak joni akan klik website kamu, jika tertarik maka akan hubungi untuk rental motor.

Peran mesin pencari Google untuk bisnis online, membawa calon pembeli atau pelanggan masuk ke website bisnis, tugas kamu adalah memberikan data2 yang membuat orang minat dan tertarik dengan jasa yang di tawarkan.

Apa iya jualan di Internet pasti laku ?

Kelebihan bisnis secara online khususnya di Google, kamu bisa riset data pasar permintaan dengan data yang telah tersedia secara online di Google,

Contoh:

Menggunakan tool riset pasar sederhana kamu bisa tau berapa orang yang cari “sewa motor di bandung” yaitu: > 8 ribu x orang mencarinya,

Ini artinya permintaan dan minat akan sewa / rental dibandung cukup tinggi maka jika kamu menawarkan bisnis jasa rental motor pasti laku, karena banyak permintaan.

Tugas selanjutnya adalah:

Menjadikan website bisnis rental tayang di halaman 1 urutan atas sehingga orang bisa mudah menemukan bisnis kamu lewat mesin pencari Google.

Ada 2 cara untuk menjadikan website bisnis tayang di halaman pertama google:

  1. Lewat teknik SEO
  2. Iklan Google Ads.

OK, sampai sini belum cukup kamu harus membuat website dengan data2 lengkap, harga yang masuk akal, sehingga orang minat dan percaya dengan jasa yang ditawarkan + berikan informasi kontak untuk pesan (beli) atau order.

Disclaimer

Informasi dan tip bisnis, jualan online diatas merupakan penjelasan singkat bagian luar, kamu bisa belajar lebih dalam untuk menjadikan bisnis semakin berkembang dan jualan laris manis secara online dengan Internet + Pasti LAKU.



Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *