Cara mengatasi anak susah makan usia 1 – 5 tahun

Untuk Semua mama yang ada di Indonesia pasti senang lihat buah hati / anak makan dengan lahap (suka makan). Namun ada kalanya anak yang usia 1 – 5 tahun akan sangat susah makan dikarenakan banyak faktor.

Kenapa anak susah makan ?

Pada umumnya anak akan susah makan dikarenakan banyak faktor yang harus mama ketahui sejak dini, beberapa penyebab anak kita susah makan:

1. Memiliki Selera makanan tertentu

Hal ini biasanya terjadi pada anak yang mulai berumur 1-2 tahun dimana mulai mengenal rasa makanan yang anak sukai, jadi akan sulit untuk makan semua jenis makanan yang mama buat.

Pada tahap ini diperlukan kreatifitas mama untuk membuat model makanan yang disukai oleh anak2, tentunya tidak hanya enak, tapi juga harus mengandung nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan.

2. Sistem pencernaan kurang baik

Gangguan pada sistem pencernaan anak dapat menyebabkan anak susah makan, kenapa bisa? salah satu nya tidak cocok minum susu formula tertentu yang membuat sistem pencernaan kurang baik atau alergi pada makanan tertentu.

3. Karena sakit

Ketika gigi anak mulai tumbuh, gejala demam dan penyakit lainnya, juga merupakan penyebab utama anak menjadi susah makan. Segera periksakan ke dokter jika anak sakit, sehingga selera makan anak bisa kembali normal.

 

Cara aman mengatasi anak susah makan

Pengalaman saya sendiri pernah mengalami dimana anak yang usia 1 – 5 tahun susuah sekali untuk makan, namun lebih suka jajan. tentunya akan berakibat berat badan menurun dan gizi anak akan tidak maksimal, ini alasan utama kenapa saya ingin share cara ini kepada semua mama yang ada di Indonesia.

Buat makanan variasi

Anak terkadang tidak hanya menyukai suatu makanan dari rasa saja, tapi juga dari bentuk, warna dan cara menghidangkannya. Variasikan hidangan makanan pada anak, gunakan perlatan makanan yang unik dan menarik, sehingga mereka tidak akan cepat bosan.

Suasanan menyenangkan

Anak-anak tidak bisa duduk diam hanya untuk makan saja,mama bisa mencoba untuk membuat suasana makan yang menyenangkan bagi anak, dengan menghindari argumen atau konflik pada jam makan.

Coba berikan mainan yang anak suka sambil berikan makanan secara bertahap, cara ini sangat ampuh yang telah saya praktekan.

Berikan nutrisi Makanan “Laperma Plantium”

Apa itu laperma plantium? minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak.

Laperma menjadi satu2nya minuman nutrisi madu anak yang sangat kami rekomendasikan dimana kita telah mencoba secara langsung, alhasil nafsu makan anak kembali lahap

Dibuat dari: Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan lempuyang, yang kesemuanya memberikan manfaat mengatasi anak susah makan.

Lolos Uji BPOM. Laperma™ Platinum yang telah memiliki Nomor Izin BPOM membuktikan bahwa produk ini telah memenuhi standar kualitas kesehatan produk anak di Indonesia. Nomor Registrasi BPOM Laperma™ Platinum adalah POM TR. 163 695 371.

Apa kata mama:

Kata mama #1

Kata mama #2

Kata mama #3

Cara Membeli Laperma™ Platinum?

Silahkan hubungi kontak CS kami di: 0813 1341 8295

Disclaimer

Hasil mungkin saja berbeda untuk setiap anak, bergantung dengan kondisi, pola pemakaian dan metabolisme tubuh masing-masing.

Mulailah dengan dosis yang lebih rendah dari yang disarankan. Mohon hentikan konsumsi jika anak mengalami alergi.

Wajib: Mama harus Baca aturan pakai yang tertulis dikertas panduan dalam box laperma.

Editor: | Update: November 19, 2018

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *