3 Cara: Langkah mudah mulai bisnis / Usaha Online di rumah

Tip cara mudah mulai bisnis atau usaha secara online dari rumah tanpa perlu modal besar atau karyawan, cukup anda dan keluarga sebagai awalnya.

Saat ini semua jenis usaha akan mulai Go online untuk mendapatkan hasil yang lebih baik + maksimal lewat media interntet.

Jenis bisnis Online

  1. Menjual produk (real / digital)
  2. Menawarkan Layanan (Jasa)
  3. Menjadi Blogger (Publisher Adsense google)
  4. Dll.

Apa manfaat bisnis secara online?, jika dibandingkan dengan bisnis konvensional pada umumnya secara offline.

4 manfaat bisnis online

  • Modal bisnis kecil, hanya perlu produk atau keahlian (jasa), laptop, internet & handphone, untuk mulai bisnis tidak perlu tempat strategis pinggir jalan atau sewa ruko, sehingga modal awal akan jauh lebih murah.
  • Segem pasar luas, Jangkauan Luas lewat internet / online kita dapat promosikan produk atau jasa ke semua wilayah indonesia atau luar negeri hanya dari rumah. artinya tidak terbatas untuk lokasi tertentu.
  • Memiliki website, situs atau web menjadi media utama untuk display (pajang) produk atau tawarkan layanan jasa secara online 24 jam full.
  • Menghemat waktu, Binis online memungkinkan transaksi, menjual produk tanpa harus bertemu [ kopi darat ] dengan pembeli karena sistem order di website + barang akan dikirim lewat layanan kurir (POS, JNE , TIKI). ini sangat menghemat waktu anda dan si pembeli.

Langkah awal untuk mulai usaha atau bisnis dari rumah itu sangat mudah hanya pertu 3 tahap dasar utama:

1. Beli media, alat bisnis online

Untuk menjalankan bisnis secara online kita perlua Laptop (komputer) bekas saja biar murah, Sambungan Internet (Sppedy) atau Modem HP dan buat website untuk display produk ataua jasa secara online.

2. Daftar e-mail + kontak WA

Sarana untuk komunikasi secara online dengan calon pelanggan diperlukan alamat e-mail (surat elektronik) dan kontak WhatsApp atau lainya (telegram, BBM dan No. telepon).

Promosi, Marketing Online

Ok, tidak hanya bisnis offline yang perlu promosi bisnis online juga sama namun cara dan tempatnya saja yang beda. Silahkan buat media sosial seperti: facebook, youtube dan insagram sebagai media share (berbagi) + profile bisnis online anda.

Maksimalkan website dengan cara SEO, sehingga bisa tayang di halaman 1 Google dan mudah ditemukan oleh calon pelanggan anda. atau cara cepat bisa pakai Google Ads.

ikuti terus materi bisnis online selanjutnya…

Baca Juga:

Cara Jualan Online Pasti Laku & Untung Banyak

Editor: | Update: Maret 8, 2019

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *