7 Fakta Tentang SEO Google, Perlu kamu pahami

Informasi seputar fakta tentang SEO, Google dan Layanan SEO

SEO menjadi teknik, cara yang paling banyak digunakan khususnya Bloger atau pelaku usaha online yang ingin mendatangkan traffic secara organik lewat mesin pencari terutama Google.

7 Fakta & Info SEO

 1. SEO itu Gratis

Ya, Ngomong SEO pasti ada kata Google, karena mesin pencari populer saat ini khususnya untuk negara Indonesia dengan pengguna Google yang tidak sedikit. Di internet banyak sekali panduan & Cara belajar SEO yang bisa dipelajari secara Gratis dan bisa langsung dipraktekan sendiri untuk maksimalkan website / blog tanpa biaya = 100% Gratis.

2. SEO Selalu Update – Berubah

Google ingin menghadirkan mesin pencari terbaik kepada semua pengguna dengan kemudahan dan fasilitasnya, Algoritma (Software) untuk memerangi SPAM & menampilkan index data web yang selalu update setiap saat guna mendapatkan hasil jawaban paling relevan atas kata (kalimat) pencarian yang di ketikan User.

SEO berjalan diatas ALgoritma dan kebijakan mesin pencari, sehingga harus selalu mengikuti Update terbaru, contoh cara SEO ditahun 2013 tidak Work lagi untuk SEO 2018 – 2019.

3. SEO bukan cara cepat halaman 1

Artinya SEO bukan teknik atau cara menampilkan website, blog di halaman 1 atau rangking 1, namun membutuhkan waktu + proses berkelanjutan apabila menargetkan keyword persaingan high dengan jumlah kompetitor super banyak.

Namun SEO bisa sangat cepat bahkan hanya perlu hitungan hari untuk tayang di halaman pertama Google untuk persaingan Low (ringan).

Waktu rata2 yang diperlukan dalam progress SEO: 4 – 8 bulan, 1 – 2 tahun atau bisa lebih lama tergantung tingkat kesulitan keyword yang ingin ditargetkan.

4. SEO tidak cocok untuk Bisnis musiman

Jika anda menjalankan usaha jasa atau menjual produk hanya pada waktu tertentu maka teknik SEO tidak cocok untuk anda pakai.

Contoh:

  • Menjual buah musiman durian, kelengkeng
  • Menjual kue kering Nastar untuk lebaran, dll.

Karena sifat SEO tidak memberikan efek yang cepat dalam progress hasil, lebih direkomendasikan bisa langsung beriklan di: FB ads, Google Ads, Marketplace dll.

5. Hasil SEO tidak stabil

Walaupun website, blog sudah tayang di halaman 1 maka tidak bisa menjamin bisa bertahan lama atau stabil, maka diperlukan perawatan dan update cara SEO terbaru, jika tidak maka web akan turun ke halaman 2,3,4 dan seterusnya.

6.) Banyak Layanan Jasa SEO Abal2

INI sangat penting khususnya anda yang ingin menggunakan layanan SEO, karena tidak mau ribet dengan teknis SEO dan ingin fokus pada bisnis, atau tidak memiliki tim SEO internal sehingga harus ambil Jasa SEO dari luar (outsourcing).

Permintaan yang tinggi akan Kebutuhan Layanan SEO menjadi peluang bisnis yang bagus, ini bisa dimanfaatkan segelintir orang untuk mencari keuntungan dengan cara yang tidak baik, maka banyak hadir jasa SEO abal2.

Tip’s untuk tidak terjebak oleh SEO palsu sebaikanya baca:

 

7. SEO Bukan Hanya Halaman + Rangking 1 Google

Banyak blogger sukses dan pengusaha online berhasil membangun bisnis menjadi lebih besar lewat SEO, namun tidak sedikit pula yang GAGAL.

Menjadikan website, blog tayang di halaman pertama itu menjadi jalan utama namun itu bukan akhir dari SEO, Jika kita bedah secara mendalam SEO itu sangat komplek bukan hanya sekedar urusan Backlink dan Optimasi OnPage saja.

Riset keyword menjadi sangat penting dimana kita bisa mengukur keberhasilan dan efek seo dari tahap ini, jika tidak menggunakan cara yang tepat dalam riset keword maka SEO akan berbuah Sia2, walaupun tayang di Halaman 1.

Baca:  Riset keyword Potensial Banyak dicari Orang di Ahrefs

Pastikan kata kunci yang anda kerjar relevan dengan bisnis atau tujuan blogger dan bisa di ukur untuk bahan evaluasi, perbaikan dikemudian hari.

Dan masih banyak teknis2 SEO lainya, pada post ini saya tidak akan mebahas terlalu dalam, Lanjut….

Tujuan dari SEO adalah menjadikan blog, web tayang di halaman 1 Google itu umumnya, namun apakah setelah user (calon customer) masuk di situs kita akan melakukan pembelian, pendaftaran, klik iklan dan tujuan lainya….?

Point Inilah yang menjadi PR panjang dalam optimasi SEO khususnya OnPage sehingga target / tujuan tercapai.

Dalam proses ini perlu adanya analisa dan evaluasi secar berkelanjutan,

Contoh: 

Saya memiliki web toko online menjual produk perawatan wajah, traffic blog cukup tinggi dan rangking bagus namun penjualan sangat sedikit, Apa masalahnya ?

Solusi masalah diatas tidak bisa hanya 1 jawaban namun harus dianalisa secara detail dari Server – konten web, kenapa terget penjualan tidak tercapai.

OK, anda bisa mulai belajar SEO secara mendalam untuk kasus2 diatas secara gratis disini,

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula

Editor: | Update: November 20, 2018

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *