Google Marketing: Cara Website tampil dihalaman pertama Google

52 Shares

Panduan cara menjadikan website tayang di halaman 1 Google Indonesia by – Google Marketing

Materi Google Marketing – Rahasia website tayang, tampil di halaman pertama – depan #1 google menggunakan 2 strategi / cara berikut:

  1. Beriklan lewat Google Ads ( Adword )
  2. Pakai Cara, Teknik SEO ( Search Engine Optimization )

 

Cara Pertama (G-Ads)

Iklan bisnis jenis PPC (bayar / klik) bisa disebut Juga Google Marketing, ini merupakan media iklan resmi dari google, manfaatnya dapat menjangkau lebih tepat saat pelanggan mencari produk yang Anda tawarkan di Google.

Bayar hanya jika ada yang mengklik iklan untuk mengunjungi situs atau menghubungi Anda. Google marketing memiliki fitur yang terdapat dalam beberapa platform analisa, ini bisa anda Gunakan secara gratis:

  1. Google Analytics 360
  2. Google Optimize ( Test A/B )
  3. Google surveys
  4. Google Tag manager
  5. Google Data Studio
  6. Dll.

Tool ini bisa dipakai sebagai dashboard ujicoba, evaluasi dan check kinerja progress Iklan (Google Ads), atau SEO.

 

Keunggulan Google Ads (Adword)

Hanya butuh waktu 10 -15 menit, bisnis anda langsung tayang di halaman 1 Google, ini menjadi cara paling cepat (Instan) agar website tayang di halaman 1 Google.

 

Sistem kerja Google Ads

Google Ads memiliki format iklan penelusuran berbasis teks, iklan Display, iklan video YouTube, ataupun iklan yang ditampilkan di aplikasi seluler.

Iklan penelusuran muncul di samping hasil penelusuran Google saat orang mencari produk dan layanan yang Anda tawarkan. jenis iklan penesuran hanya tayang di google search langsung saat user mengetikan pada form penacarian dan ditandai “Ads” / “iklan” pada awal URL.

Tujuan iklan penelusuran untuk mendapatkan klik konversi / kunjungan potensial dari user yang sedang butuh – mencari lewat google.

Iklan Display dari Google Ads ditampilkan di lebih dari 2 juta situs (website jaringan) dan 650.000 lebih aplikasi, jadi iklan Anda dapat menjangkau pelanggan di mana saja. format iklan display biasanya text, gambar atau aplikasi guna mendapatkan jumlah download – Install.

Jika anda ingin membangun sebuah brand produk, nama bisnis / mendapatkan kunjungan situs lebih murah maka jenis iklan display bisa anda pilih.

Iklan video hanya ditampilkan kepada target audiens yang Anda inginkan dan Anda hanya membayar saat mereka menontonnya. Dengan kata lain, penggunaan anggaran iklan Anda dipastikan lebih tepat sasaran. media yang digunakan untuk beriklan Youtube.

Beriklan lewat media video akan lebih maksimal, dimana daya tarik dan pesan iklan yang disampaikan lewat video lebih menarik dan tidak membosankan.

Saat ini beriklan lewat video khususnya di Youtube menjadi sangat trend, dimana tujuan hasil akhir iklan: Branding, Konversi, penjulan produk dan pembuatan prospek.

Anda dapat memilih sendiri target iklan Anda berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat, dan kriteria lainnya.

Kampanye Aplikasi Universal membantu Anda mempromosikan aplikasi iOS atau Android kepada miliaran pengguna di Google tujuan (Downloas + Install), semuanya dari 1 kampanye. Google Ads Aplikasi dapat membantu Anda menemukan pengguna terbaik dan mendapatkan hasil maksimal dari anggaran Anda.

Iklan Aplikasi akan tayang di Google Penelusuran, Playstore Appstore, YouTube, Gmail dan lainnya. Jika anda memiliki aplikasi yang mau dipromosikan maka ini bisa menjadi pilihan paling Tepat.

 

Cara Bayar Google Ads

Sistem pembayaran iklan Google Ads (Google Marketing) menggunakan model Bayar / Action. Pembayaran hanya ditarik jika ada yang mengklik iklan Anda, menonton video Anda di YouTube, atau menghubungi bisnis Anda.

Penetapan anggaran Iklan, Anda sendiri yang memutuskan, kontrol full atas budget iklan yang mau dihabiskan untuk kampaye iklan. Ini termasuk setup lelang BPK – Bayar per Klik untuk iklan anda.

 

Metode Pembayaran Mudah & Cepat

Sekarang Google Ads Indonesia telah tersedia platform bayar yang bisa anda pilih: kartu kredit, kartu debit, internet atau m-banking, pembayaran lewat bank, ataupun transfer lewat ATM melalui 83 bank anggota ATM Bersama. Pilihlah yang paling sesuai untuk bisnis Anda!

 

Fitur Iklan Google Ads

Fitur Gratis tambahan yang dapat membuat strategi Google Ads Anda lebih efektif lagi.

Dashboard Akun Admin, Pantau dan kelola semua akun Google Ads Anda dari satu dasbor. Hemat waktu dengan manajemen dan pelaporan kampanye lintas akun, pengelolaan akses, dan fitur penagihan gabungan.

Tools Riset keywords Planner Google Ads. Dapatkan ide kata kunci potensial yang memiliki trend & volume minat tinggi, lewat Tools ini anda bisa dapatkan user potensial secara mudah.

Adwords Editor, merupakan Aplikasi gratis untuk mengelola akun AdWords berukuran besar, Download.

Kelemahan Google Ads

Beriklan di Google Marketing, memilki kekurangan atau sisi kelaman: Biaya mahal, Perlu Budget banyak, Jika anggaran (Saldo) iklan hais maka iklan tidak tayang. Salah stategi akan Rugi besar + Boncos !

 

Kisah Sukses Bersama Google Ads

Temukan cerita dan testimoni pengusaha online yang tumbuh besar dan menjadi mandiri + sukes bersama Google ads: Success Story.

Setalah kita mengenal lebih dalam tentang media Iklan Google Ads, mulai tentukan apakah bisnis anda cocok jika di iklankan lewat Google ditinjau dari Hasil ROI (pengembalian invertasi biaya iklan).

Jangan sampai modal anda hanya habis untuk bayar Iklan, rekomendasi kami kategori bisnsi yang bagus di promosikan lewat Iklan Google Ads yang memiliki profit > 10 Jt / Act.

 

Akedemi Google Ads

Daftar kelas traning online pelatihan Google Ads secara Gratis, untuk semua orang yang ingin memiliki skill Cara beriklan yang benar, tepat sasaran + memaksimalkan hasil lewat Google Ads.

 

OK, Cara ke-2 untuk menjadikan website bisnis tampil di halaman pertama Google, menggunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization).

 

Cara kedua (SEO)

#SEO (Optimalkan website untuk Mesin Pencari)

SEO Menjadi Google Marketing Versi Gratis yang artinya (pengoptimalan mesin telusur) atau “search engine optimizer”. Manfaat SEO untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti GoogleBing, dan Yahoo.

 

Keistimewaan SEO

SEO ibarat mesin promosi Gratis yang bekerja secara alami tidak pernah mati, dimana akan bekerja selama 24 jam full / 7 hari menayangkan web bisnis di halaman depan Google.

Jumlah klik / kunjungan web tidak dibatasi oleh budget (anggaran iklan) sehingga berpotensi mendapatkan Profit Unlimited dan hasil ROI lebih tinggi dibandingkan Google Ads untuk jangka panjang.

” Low Budget, High Impact”  hal ini bisa diterapkan bila Anda telah memahami SEO, Karena pada dasarnya melakukan SEO itu Gratis. Baca Juga manfaat SEO lainya yang perlu anda ketahui:

Baca:  Manfaat, Pentingnya SEO Google untuk Bisnis Online

 

SEO itu Gratis

Seo salah satu upaya promosi online GRATIS yang di aplikasikan pada website lewat sehingga mendapatkan prioritas google (nangkring di page one), lewat konten terbaik dan bermanfaat untuk user.

 

Cara kerja SEO

Cara kerja seo berjalan diatas aturan mesin pencari khususnya google lewat paten algoritma yang dibuat pakar google sebagai indikator mengindex & merangking situs.

Menampilkan website pada halaman google lewat SEO akan membutuhkan proses dan waktu cukup lama dimana progress seo akan kelihatan sering berjalannya waktu (3 – 6 bulan).

 

Teknik SEO Organik

Alur kerja atau teknik cara seo dibagi menjadi 2:

  1. SEO On-Page
  2. SEO Off-Page

SEO On Page, Optimasi situs / website pada sisi dalam meliputi server, platform cms, konten, navigasi situs, Speed loading, dll.

SEO Of Page, istilah off-page optimization mengacu pada faktor yang tidak berhubungan dengan halaman website. Jika on-page SEO berhubungan dengan website seperti internal links, konten, dan keywords, off-page berhubungan dengan link building atau back linking.

 

SEO Bisa dikerjakan Sendiri (Gratis)

Apakah SEO bisa dilakukan sendiri? Ya, tentu saja bisa dengan syarat anda telah menguasai dasar2 ilmu seo secara benar + terbaru. kami telah menyediakan materi “Belajar SEO” versi lengkap yang bisa anda pelajari:

Baca:  Belajar SEO Wordpress untuk Pemula

Jika tidak mau repot & ingin lebih fokus ke bisnis, serahkan urusan teknis seo pada ahli – pakarnya dengan cara menyewa agensi Jasa SEO terpercaya dan profesional.

 

Pilih SEO atau Google Ads?

Jawab: Tergantung Tujuan & Jenis Bisnis, Tidak semua usaha cocok promosi lewat iklan Google Ads, karana margin yang kecil sehingga modal hanya rugi untuk bayar iklan, Maka bisa menggunakan cara SEO.

Bisnis anda ingin cepat terkenal atau mau mendaptakan hasil dalam waktu singkat, menggunakan Google Ads menjadi pilihan terbaik dan tepat. Kapan harus pakai SEO dan Google Ads bisa temukan jawabnaya di bawah:

Baca:  SEO atau Google Adword ? Mana yang lebih Bagus

 

Penutup

Menjadikan website Tayang – Tampil di hasil penelusuran Google di halaman No.1 Itu mudah hanya ada 2 cara, Iklan Google Ads (PPC) Atau pakai cara Gratis –> #SEO. Tinggal dipilih mana yang lebih cocok dengan bisnis anda masing.

Editor: | Update: Oktober 28, 2018


Baca Juga:

7 thoughts on “Google Marketing: Cara Website tampil dihalaman pertama Google

  1. Avatar for Desa PadaherangDesa Padaherang

    artikel yang bermanfaat gan, terima kasih sudah berbagi ilmu,,,

    Reply
  2. Avatar for cecep nurbayantocecep nurbayanto

    SANGAT Bermanfaat Terima Kasih banyak.

    Reply
  3. Avatar for RaihanRaihan

    Nice artikel, tapi konten dan kata kunci berpengaruh kan ya

    Reply
  4. Avatar for Indi BalonIndi Balon

    Artikel yang bagus dan bermanfaat
    Terima kasih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *