Sejarah Nama Pantai Menganti Kebumen, JaTeng


Asal usul sejarah nama pantai menganti di kebumen jawa tengah
Pernah wisata ke pantai menganti? jangan lupakan sejarah ya… ini dia kenapa pantai indah menganti dengan deburan ombak karang hitam + pasir putih.

Pantai Menganti berasal dari kata menanti / penantian – Jaman dahulu ada seorang panglima perang Kerajaan Majapahit yang melarikan diri ke pesisir selatan Jawa.

Ada hubungan percintaan dengan pujaan hati tak direstui sang raja. Mereka kemudian berjanji bertemu di sebuah pantai berpasir indah (Pantai menganti saat ini).

Berhari-hari sang panglima menanti (menganti) sang pujaan hati yang tak kunjung datang di PHP in doang…, di atas bukit kapur sambil memandang laut lepas (perbukitan di pantai menganti).

Pantai Menganti destinasi wisata, pantai yang tergolong baru, yaitu dibuka secara resmi oleh dinas pariwisata kebumen awal 2011.

Saat Ini Pantai Menganti juga menjadi tempat pendaratan perahu nelayan TPI (tempat pelelangan iklan) hasil tangkapan nelayan lokal, ada iklan laut, udang lopster, cumi2 dan kepiting laut menjadi sumber pendapatan penduduk lokal.

READ :  Open trip dieng dari jakarta

Updated: October 22, 2020